Laman

Kamis, 28 Juli 2011

Unik... Masuk Islam karna coba-coba Puasa..

Kawan, pernah denger cerita tentang orang barat yang masuk islam karena puasa blom??
Saya sih diceritain sama guru saya.. Yang guru saya itu baca di buku Kisah-kisah teladan karangan KH Abdurrahman Arroisi Jilid 11..

Jadi gini ceritanya.. Pada suatu waktu (entah kapan) seorang ilmuan barat bernama Sir Rowland George Allanson datang kesuatu daerah muslim dan melihat kaum muslim disana tidak makan dan tidak minum dari subuh hingga maghrib.. Padahal hari itu lagi panas banget.. Akhirnya beliau pun berkata "Nih gila apa ya panas-panas gini gak makan gak minum"..
Trus besoknya beliau mau bereksperimen melakukan apa yang kaum muslimin lakukan waktu kemarin. Berpuasalah beliau.. Hari pertama beliau lemes.. Hari kedua masih lemes.. Hari ketiga gak kuat..Hari keempat lumayan.. Hari kelima lumayan.. Hari keenam sampai Maghrib.. Hari ketujuh beliau merasakan bahwa tubuhnya serasa enteng dan pikirannya jadi jernih sekali.. Serasa abis di cas.. Akhirnya beliaupun menyatakan masuk islam dengan membaca dua kalimat syahadat (yaiyalah) dan berganti nama menjadi Syeikh Rahmatullah Al-Farouq.. Hidayah datang kepada siapa saja yang Allah kehendaki... Meskipun awalnya hanya coba-coba.. Akhirnya Allah bukakan pintu hatinya untuk menerima Islam.. Indah sekali..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar